Tutorial Cara Memakai Hijab Simpel yang Mudah

Model-busana.com – Tutorial Cara Memakai Hijab SimpelHijab merupakan salah satu pakaian wajib yang harus di kenakan oleh setiap muslimah yang berfungsi untuk menutup aurat. Pemakaian hijab tentunya harus sesuai dengan kaidah Islam yakni tidak boleh terlalu sempit dan tidak boleh berbahan yang tipis sehingga menerawang. Saat ini trend memakai hijab yang simpel menjadi salah satu daya tarik para wanita masa kini.

Hijab sendiri terdiri dari berbagai jenis model, ada hijab pashmina, hijab segi 4, hijab paris, hijab syar’i, Hijab segi 3. Tentunya setiap hijab memiliki model yang berbeda satu dengan yang lain. Berikut informasi Tutorial Cara memakai Hijab simpel yang mungkin dapat memberikan inspirasi bagi anda yang tengah belajar menggunakan hijab.

Tips Tutorial Cara Memakai Hijab Simpel

Hijab semakin hari akan semakin terus berkembang, baik model serta motifnya. Saat ini berbagai macam kreasi hijab di tawarkan sehingga banyak sekali model model hijab terbaru yang mungkin dapat anda coba. Saat memakai hijab tak perlu lagi susah dan ribet karena sekarang telah ada hjab yang simpel dan muda di pakai. Berikut beberapa Tutorial cara memakai Hijab simpel

Baca :   Tutorial Cara Berhijab Segi Empat Simpel Dan Mudah

• Cara memakai Hijab segi 4

Pertama yang harus anda lakukan ialah, mengenali bentuk dan karakter wajah anda terlebih dahulu, setelah itu anda dapat mengaplikasikan pemakaian model hijab yang sesuai dengan karakter wajah anda.kanan da langkah yang pertama adalah lipat hijab segi 4 anda mendadi dua bagian, lalu pastikan ujung kanan dan kiri sama, kemudiansematkan sisi kanan ke bahu sebelah kiri setelah ituangkat hijab bagian belakang ke depan letakkan diatas kepala, gabungkan kedua sisi hijab lalu sematkan bros untuk mempercantik hijab anda.

• Cara memakai Hijab Pashmina

Hijab pashmina kini menjadi sebuah hijab yang banyak di cari kaum wanita karena dapat di bentuk dalam berbagai model hijab. Tentu saja tampilan hijab pashmina ini akan terlihat sangat modis. Lalu bagaimana cara memakai hijab pashmina ini? berikut Tutorial cara memakai hijab simpel pertama-tama siapkan hijab pashima, bros ataupun jarum pentul. Kemudian pasang pashmina di atas kepala, sisi kanan dan sisi kiri buatlah agak berbeda. Misal sisi kanan lebih panjang sedikit. Setelah itu bagian sisi yang panjang lilitkan di atas kepala kemudian eratkan dengan jarum pentul. Sedangkan bagian sisi kiri yang lebih pendek bisa kita geser kesebelah atas dada, pasangkan bros untuk memper erat pashmina anda.

Baca :   Tutorial Hijab untuk Wajah Bulat, Tetap Cantik bagi si Round Face!

• Cara Memakai Hijab Syar’i Simpel

Jika anda menginginkan menggunakan hijab syar’i tentunya anda harus memperhatikan bentuk hijab anda. pastikan hijab yang anda kenakan dapat menutupi dada dengan sempurna. Bagaimana cara memakai hijab yang syar’i namun masih simpel dan praktis? Siapkan ciput ninja, hijab syar’i, jarum pentul. Langkah pertama pasang hijab syar’i anda, pastikan kedua sisi hijab sama kemudian ambil salah satu sisi hijab lalu tarik hingga sampai diatas kepala. Setelah itu sematkan jarum pentul dan ambil satu sisi hijab yang masih tersisa tarik sediki thingga ke belakang leher kemudian berikan jarum pentul lagi untuk mengencangkan hijab.

Berbagai model hijab dapat anda coba di rumah, kembali ke selera kita masing-masing ingin mengenakan model hijab yang seperti apa. Demikian informasi Tutorial cara memakai hijab simpel Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga :
Model Gamis Batik Kombinasi
Model Baju Atasan Wanita Muslim Casual
Model Baju Muslim Casual
Model Gaun Pengantin Muslim
Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat

Baca :   Tips Hijab Simpel Kantoran yang Paling Kekinian
Tutorial Cara Memakai Hijab Simpel yang Mudah | Kelly Abigail Yahya | 4.5