Tutorial Hijab Untuk Traveling Modern Yang Mudah Diaplikasikan

Model-busana.com – Tren, Model, Foto, Tutorial Hijab Untuk Traveling. Traveling tentu akan lebih nyaman jika kita memakai pakaian yang simpel dan memungkinkan untuk bergerak leluasa. Demikian juga dengan model hijab yang kita pakai. Hijab untuk traveling tentu berbeda modelnya daripada hijab untuk aktivitas lain. Meski hijab traveling sebagian besar memiliki model yang simpel, kamu masih bisa tampil modis mengenakan hijab ini.

Untuk kriteria hijab traveling, sebaiknya pilih yang terbuat dari bahan yang ringan, tidak gerah, dan menyerap keringat. Tentu kamu tidak mau kan menghabiskan waktu berlama-lama hanya untuk memakai hijab daripada menjelajahi lokasi wisata baru? Untuk traveling, gaya hijab yang sering dipilih biasanya hijab kasual tidak banyak aksesoris dan praktis.

Tutorial Hijab Untuk Traveling Modern
Tutorial Hijab Untuk Traveling

Tutorial Hijab Untuk Traveling Modern

Kalau sudah menemukan style yang cocok, tapi bingung bagaimana cara mengenakannya? Kamu bisa mengikuti tutorial hijab untuk traveling yang mudah diaplikasikan berikut ini.

Baca :   Tutorial Cara Memakai Hijab Simpel yang Mudah

Tutorial Hijab Untuk Traveling Bagi Pemula
Untuk kegiatan outdoor, kamu bisa memilih hijab pashmina yang terbuat dari bahan kaos, sutera halus atau shiffon yang nyaman. Selain ringan, bahan-bahan ini juga tidak kaku dan mudah menyerap keringat. Cara mengenakannya pun cukup mudah yakni seperti berikut :

  1. Langkah pertama yakni memakai hijab pashmina dan biarkan satu sisi lebih panjang daripada sisi yang lain.
  2. Sematkan hijab menggunakan jarum pentul di bagian bawah dagu.
  3. Ambil bagian hijab yang lebih panjang di bagian depan, tarik ke atas kepala sampai menutupi bagian bawah leher hingga dada. Kemudian selipkan hijab ke bagian belakang kepala bila perlu sematkan pin agar balutan tidak lepas. 
  4. Kamu pun siap berpetualang!
Baca :   Tips Tutorial Hijab Paris Sederhana yang Paling Kekinian

Tutorial Hijab Untuk Traveling Yang Praktis
Kamu juga bisa berkreasi mengenakan hijab lainnya yang lebih praktis minim jarum dengan melakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Kenakan ciput ninja terlebih dahulu untuk memudahkan pemakaian sekaligus menutupi bagian leher.
  2. Siapkan hijab segi empat kemudian lipat menjadi bentuk segitiga. Posisikan di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. 
  3. Untuk menambahkan kesan bervolume, lipat sedikit bagian atas hijab. Lalu rekatkan dengan jarum pentul di kedua sisi kanan dan kiri hijab. Jarum yang disematkan harus menembus bagian lipatan hingga ke ciput.
  4. Ambil bagian hijab sisi kanan, kemudian silangkan memutar melalui belakang leher hingga ke pundak kiri. 
  5. Lipat bagian hijab terdalam yang terdekat dengan leher ke arah luar belakang leher. Sematkan jarum pentul di bagian ujungnya dan rekatkan ke bajumu menggunakan jarum pentul.
Baca :   Trend Model Hijab Masa Kini Modern Terpopuler

Demikian ulasan singkat mengenai tutorial memakai hijab untuk traveling. Kamu masih bisa bereksplorasi melakukan teknik memakai hijab traveling yang lain sampai menemukan teknik yang paling nyaman untukmu. Jangan lupa selalu siapkan kebutuhan traveling lainnya seperti sunblock, scarf dan sunblock untuk menjaga kulitmu dari terik matahari. Happy traveling.

Foto-foto Tutorial Hijab Untuk Traveling

Semoga artikel diatas mengenai Tutorial Hijab Untuk Traveling ini bisa bermanfaat bagi semua. Jangan lupa baca juga :

  1. Tips Tutorial Hijab Paris Sederhana
  2. Tutorial Cara Memakai Hijab Panjang
  3. Cara Memakai Hijab Sehari-Hari
  4. Model Kebaya Wedding Dress
  5. Model Kebaya Gaun
  6. Tutorial Model Hijab Kebaya
  7. Tutorial Hijab Monochrome Pashmina dan Segi Empat
Tutorial Hijab Untuk Traveling Modern Yang Mudah Diaplikasikan | Kelly Abigail Yahya | 4.5