Alasan Sistem Bagi Hasil Tetap Eksis Hingga Saat Ini

Bisnis dan investasi merupakan hal yang telah dilakukan sejak era-era terdahulu. Sejak masa kolonalisme pun para nenek moyang dan penjajah telah melakukan bisnis dan investasi. Berbagai sistem telah dilakukan dan berkembang hingga saat ini. Seiring perkembangan zaman dan semakin majunya teknologi, salah satu sistem yang masih eksis hingga saat ini adalah sistem bagi hasil. Mengapa demikian? Berikut ini beberapa alasan mengapa sistem bagi hasil tetap eksis hingga saat ini.

Sesuai dengan sistem syariah
Salah satu alasan mengapa sistem bagi hasil menjadi salah satu sistem yang tetap eksis hingga saat ini yakni karena sistemnya yang sesuai syariah. Seperti yang telah kita ketahui, Indonesia merupakan negara dengan mayoritas masyarakatnya merupakan masyarakat muslim. Sehingga, skema syariah menjadi salah satu skema yang cocok untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia dan sistem bagi hasil menjadi contoh terbaik dari eksisnya sistem syariah di Indonesia.

Diterapkan dalam investasi online
Selain sesuai dengan sistem syariah, alasan lain mengapa sistem bagi hasil menjadi sistem yang masih eksis hingga saat ini yakni penerapannya dalam sistem investasi online. Ya, saat ini mayoritas investasi dilakukan secara online untuk memudahkan para investor pemula agar bisa berinvestasi. Salah satu skema investasi bagi pemula yang cocok untuk digunakan dan menggunakan sistem bagi hasil yakni peer to peer lending.

Skema peer to peer lending merupakan skema investasi bagi hasil yang cocok baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Karena, peer to peer lending memberikan imbal hasil yang pasti dan membutuhkan modal yang sedikit. Selain itu, skema investasi peer to peer lending juga legal sehingga lebih aman untuk digunakan oleh para investor pemula. Jadi, bisa dikatakan peer to peer lending merupakan salah satu skema investasi bagi hasil modern yang memiliki prospek cerah di masa depan.

Demikian ulasan seputar sistem bagi hasil yang masih eksis hingga saat ini. Jadi, apakah Anda masih tertarik untuk berinvestasi dengan sistem bagi hasil?

Leave a Reply