Jenis Model Kebaya Modern Muslim Hitz dan Syar’i

Jenis Model Kebaya Modern Muslim – Muslimah Indonesia yang berhijab kini mulai berani tampil di depan khalayak, mereka lebih percaya diri dengan adanya tren fasion hijab yang membuat gaya berpakaian terlihat modis dan trendi. Tak pelak, hal itu juga berlaku dalam memakai model pakaian kebaya. Para perancang busana berlomba-lomba mendesain pakaian kebaya yang selain ditujukan untuk masyarakat umum juga bisa digunakan oleh muslimah yang berhijab.

Jenis Model Kebaya Modern Muslim
Jenis Model Kebaya Modern Muslim

Jenis Model Kebaya Modern Muslim Terbaru

Berikut ini adalah beberapa jenis model kebaya modern muslim yang patut dijadikan referensi pakaian kebaya Anda.

Kebaya Modern Muslim untuk Wisuda
Pengalaman dilantik menjadi sarjana pada acara wisuda memang sangat mengharukan dan membanggakan, sehingga wisudawan maupun wisudawati berlomba-lomba memakai pakaian yang cantik. Biasanya peserta wisuda perempuan akan mengenakan kebaya sebagai pakaian resmi. Untuk wanita muslimah sendiri, kebaya yang dikenakan pastilah harus menutupi seluruh tubuh. Anda bisa mencoba model kebaya sederhana dengan tambahan ekor yang tidak terlalu panjang pada bagian belakang. Atau bisa juga ekor yang panjang hingga menutupi seperempat jarik yang Anda kenakan.

Bawahan tidak melulu dengan jarik, bisa juga memakai rok model duyung maupun klok A. Jangan lupa menambahkan aksesoris di kerudung supaya Anda tampak manis dan elegan.

Kebaya Modern Muslim untuk ke Pesta
Beberapa jenis model kebaya modern muslim untuk pergi ke pesta juga tak kalah modisnya. Baju kebaya bahkan bisa dipadukan dengan rok sepan modern, sehingga tampilan Anda tidak terlihat tua dan semakin kekinian. Memodifikasi model kebaya tradisional menjadi seperti long cardi juga bisa Anda terapkan, yakni ketika Anda menjahit kebaya model lama, buat kebaya tersebut memliki panjang hingga semata kaki. Kemudian padukan dengan jarik dan tatanan hijab yang modis supaya lebih modern.

Pemakaian sepatu hak tinggi maupun wedges juga bisa menambah kesan modern pada tampilan kebaya Anda. Apabila tidak suka memakai jarik maupun rok sepan, ganti bawahan Anda menjadi rok lebar yang terdiri dari dua lapisan, yaitu katun dan sifon. Katun untuk memberi kenyamanan kulit Anda, sedangkan sifon di bagian luar akan membuat kebaya Anda terlihat mewah.

Kebaya Muslim Modern untuk Pengantin Hingga Pengiring Pengantin
Muslimah juga tidak mau ketinggalan mengenakan kebaya untuk pesta pernikahan. Beberapa jenis model kebaya modern muslim di antara lain dengan model ala princess atau pernikahan ala eropa, yakni dengan mengenakan rok atau bawahan yang lebar dan mengembang. Yang lebih modern lagi biasanya kebaya terusan dengan beberapa tambahan aksen, seperti ekor maupun jubah di bagian belakang. Warna-warna kalem menjadi pilihan paling umum untuk kebaya pernikahan muslimah modern.

Namun, membicarakan pernikahan tak lepas juga dari seragam atau pakaian yang dipakai dayang-dayangnya. Biasanya para dayang atau penerima tamu memakai kebaya yang seragam. Modelnya lebih sederhana dari gaun pernikahan tapi tetap terlihat cantik dan feminin.

Itu tadi adalah beberapa jenis model kebaya modern muslim yang sedang tren di tahun ini dan mungkin masih akan menjadi tren di tahun-tahun berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *