Kandungan Komposisi pada Susu Kaleng

Memiliki banyak kandgan nutrisi menjadi alasan utama banyak orang mengkonsumsi susu. Susu juga bisa membantu menaikkan mood jika sedang jelek. Dan susu juga bisa membuat kulit menjadi bersih. Jenis susu kaleng, contohnya susu kental manis Frisian flag sudah hadir puluhan tahun lalu. Tidak hanya yang kaleng, tetapi jenis skm bukan susu lainnya juga sudah di konsumsi oleh banyak orang.

Selain untuk di konsumsi langsung yang dicampurkan dengan air panas, susu kaleng atau susu kental manis juga biasa digunakan sebagai material topping makanan, dan menjadi bahan pembuatan kue. Boleh saja menggunakan susu kaleng, tetapi perhitungkan kandungan yang di dalamnya. Susu kaleng juga biasa digunakan sebagai penambah rasa pada sebuah makanan.

Kandungan Gizi Susu Kental Manis

1. Lemak
Perlu diperhatikan sebelum mengkonsumsi susu kental manis. Karena memiliki banyak kandungan lemak. Dalam satu sendok makan, terdapat setidaknya 2 gram kandungan lemaknya. Untuk itu, disarankan untuk menggunakan susu kental manis sebagai tambahan pada makanan penutup, dibanding di konsumsi langsung. Anda harus benar memperhatikan asupan lemak dalam tubuh.

2. Kalori
Dalam susu kental manis nutrisi ini yang paling banyak. Dalam satu sendok makan terdapat sebanyak 62 kalori. Bisa besar demikian karena susu kental manis terdapat susu yang dicampurkan dengan gula sehingga menjadi kental. Jika di konsumsi secara rutin dalam sehari akan memberikan anda banyak kalori sehingga jumlah kalorinya sama dengan makanan pokok.

3. Karbohidrat dan Protein
Terdapat kandungan 10 gram pada satu sendok makan susu kental manis. Dapat disimpulkan jika dalam produk ini banyak sekali mengandung gula. Sedangkan dalam satu sendok makan susu kaleng hanya terdapat 1,5 gram kandungan protein. Sebelum mengkonsumsinya, disarankan untuk menjadikan susu kental manis sebagai campuran pada sebuah makanan.

Dan jika anda ingin mengkonsumsi susu kental manis langsung, dianjurkan untuk tidak menambahkan gula ke dalam karena sudah banyak kandungan gulanya. Atau alternatif lainnya adalah dengan menambahkan kandungan air seduh untuk mengurangi rasa manis yang ada pada susu kaleng.

Febriyan Cahya Yudha

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *