Model Baju Pengantin Syar’i yang Penuh Inspirasi

Model-busana.com – Tren, Model, Foto, Gaya, Model Baju Pengantin Syar’i. Momen pernikahan merupakan momen yang paling dinantikan oleh para calon pengantin. Demikian halnya dengan momen memilih baju pengantin yang sesuai dan sempurna untuk acara penting ini. Bagi calon pengantin yang menghendaki prosesi pernikahan bernuansa muslim dengan baju yang lebih tertutup, momen mencari model baju pengantin muslim yang tepat bisa menjadi momen yang seru sekaligus membingungkan karena banyaknya model baju pengantin bagi muslimah yang ada di pasaran.

Mulai dari baju pengantin syar’i dengan model yang sederhana dengan harga termurah hingga model baju paling indah dengan harga mahal karya desainer ternama bisa kamu temui dengan mudah secara online. Bila kamu sedang mempersiapkan baju pengantin untuk hari istimewamu, berikut ini ada beberapa model baju pengantin syar’i sebagai pertimbangan ketika hendak membeli baju yang terbaik maupun membuat baju pernikahanmu sendiri.

Model Baju Pengantin Syar’i
Model Baju Pengantin Syar’i

Inspirasi Model Baju Pengantin Syar’i

Model Baju Pengantin Syar’i Ala Turki
Model baju pengantin syar’i ala Turki yang tertutup namun elegan merupakan perkembangan dari baju adat masyarakat Turki dengan nilai-nilai keagamaan yang sangat kuat di masyarakatnya. Selain sering dipakai untuk acara pernikahan, baju muslim Turki juga sering dipakai untuk acara pesta baik malam hari maupun siang hari karena bahannya yang lembut.

Model Baju Pengantin Syar’i Ala India
Seiring dengan semakin banyaknya serial India yang tayang di televisi, masyarakat tanah air kini juga dilanda demam fashion India terutama gaya baju pengantin wanita India yang unik. Dengan sedikit penyesuaian, kamu juga bisa menerapkan baju pengantin muslim ala India ini agar sesuai dengan budaya Indonesia.

Baju pengantin Syar’i ala India biasanya memiliki model yang menyerupai model baju pengantin negara lainnya seperti Arab, Turki maupun Pakistan. Pemakaian jilbab dan baju terusan memanjang hingga ke mata kaki bagi pengantin wanita serta penutup kepala bagi pengantin pria merupakan ciri khas dari model baju pengantin syar’i ala India ini.

Model Baju Pengantin Syar’i Tradisional
Salah satu model baju pengantin muslim tradisional yang paling sering dipakai di masyarakat yakni model baju kebaya muslim. Namun, sebenarnya tidak hanya kebaya saja, banyak baju tradisional dari berbagai daerah lain seperti Betawi, Bali dan Makassar yang sering dikombinasikan dengan hijab untuk dijadikan baju pengantin.

Sebagai baju pengantin, baju kebaya muslim bisa dikatakan menjadi salah satu model baju pengantin yang cukup mahal. Hal ini disebabkan karena proses pembuatannya yang rumit dan membutuhkan beberapa lapisan kain untuk membuat satu set baju kebaya. Meski harganya cukup mahal, model baju kebaya muslim tetap menjadi pilihan favorit calon pengantin karena bentuknya yang elegan dan terlihat indah.

Banyaknya model baju pengantin syar’i yang tersedia di pasaran tentu memudahkan kita untuk memilih baju pengantin yang tepat. Semoga beberapa model baju pengantin di atas bisa menginspirasimu ketika memilih baju pernikahan yang terbaik ya.

Foto-foto Model Baju Pengantin Syar’i

Semoga artikel diatas mengenai Model Baju Pengantin Syar’i ini bisa bermanfaat bagi semua. Jangan lupa baca juga :

  1. Model Hijab Cantik untuk Hangout
  2. Model Baju Muslim Wanita
  3. Model Kemeja Batik Pria
  4. Model Baju Batik Wanita Muslim
  5. Model Baju Gamis Kaos Modern
  6. Model Baju Muslim Wanita Modern
  7. Model Busana Muslim Modern Untuk Anak Muda
  8. Model Rok Kebaya Muslim Modern