Tak Kunjung Hamil setelah Menikah? Anda Bisa Lakukan 4 Tips

Setelah menikah, pasangan pasti ingin segera mendapatkan buah hati. Umumnya Anda dan pasangan akan melakukan program kehamilan agar lebih cepat mendapatkan buah hati. Mulai dari menjaga pola makan, aktivitas seksual, hingga mengonsumsi multivitamin agar tetap subur dan berkemungkinan besar untuk memiliki anak. Berikut tips agar cepat hamil!

1. Mengetahui kapan masa subur
Mengetahui masa subur merupakan hal yang sangat penting dalam merencanakan kehamilan. Anda harus mengetahui kapan ovum dilepaskan dalam tubuh wanita. Masa subur Anda hanya terjadi selama beberapa hari, sehingga Anda tidak boleh melewatkan kesempatan ini yang bisa Anda coba setelah haid.

Proses ovulasi hanya terjadi 1 kali dalam 1 bulan, yaitu kira-kira 14 hari sebelum tanggal perkiraan menstruasi berikutnya sementara sperma hanya bisa bertahan sekitar 7 hari di dalam rahim, kemudian akan mati.

Apakah ada kemungkinan setelah haid bisa hamil tanpa berhubungan? Bila Anda mengalami menstruasi, artinya tidak terjadi pembuahan di dalam rahim sehingga dapat dikatakan jika Anda tidak mengalami kehamilan tanpa melakukan hubungan seksual lagi.

2. Jaga kualitas dan kuantitas sperma pria
Sperma dapat membuahi ovum saat kualitasnya yang sehat, kuat, dan memiliki jumlah yang banyak. Bagi Anda yang bermasalah terhadap kualitas sperma, maka bisa melakukan berbagai upaya sebagai solusi. Kaum pria dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma dengan melakukan cara di bawah ini:
– Mengurangi konsumsi alkohol.
– Berhenti merokok
– Pertahankan berat badan normal
– Cukupi kebutuhan nutrisi untuk membentuk sperma yang sehat
– Usahakan tidak berendam air panas karena suhu panas dapat membunuh sperma.

3. Memperhatikan asupan makanan
Anda juga harus memperhatikan asupan gizi Anda untuk kualitas hormon dan kesuburan Anda. Anda dapat memilih jenis karbohidrat yang tepat untuk asupan Anda. Anda disarankan mengonsumsi nasi merah atau roti gandum karena mengandung indeks glikemik rendah dan berserat tinggi.

Selain itu, Anda perlu memperbanyak protein nabati. Contoh protein nabati adalah kacang-kacangan dan biji-bijian. Lalu Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak baik, seperti lemak tidak jenuh dan omega 3 seperti alpukat dan berbagai jenis ikan. Pastikan jika semua asupan yang dibutuhkan sudah terpenuhi dengan baik.

4. Waktu dan posisi terbaik saat berhubungan
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa berhubungan saat pagi hari lebih baik dibandingkan malam hari. Namun lebih sering melakukan hubungan seksual akan lebih meningkatkan kemungkinan untuk hamil lebih cepat. Selain itu, Anda perlu memperhatikan posisi saat melakukan hubungan seksual agar sperma dapat menjangkau Rahim lebih dalam.

Beberapa tips agar cepat mengalami kehamilan di atas perlu Anda pertimbangkan jika ingin memiliki anak. Anda dapat mengonsumsi multivitamin untuk kesehatan dan mendukung kesuburan Anda yang dapat ditemukan di toko terdekat seperti di orami.co.id. Segera kunjugi orami.com dan temukan banyak keuntungannya!

Febriyan Cahya Yudha

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *