Tanpa Obat, Inilah Cara Atasi Pilek Pada Anak!

Musim hujan merupakan kondisi dimana sangat rentan sekali terhadap beberapa penyakit, salah satunya mengenai pilek. Bagi orang dewasa kondisi tersebut memang terlihat sepele, tetapi jika sudah mengalami pasti akan membuat aktivitas Anda setiap harinya terganggu. Nah, jika itu dirasakan oleh si kecil tentu saja akan semakin memprihatinkan. Sebagai orang tua pasti paham betul seperti apa yang dialami oleh si kecil saat flu menyerang. Tetapi jangan panik bunda, karena bisa langsung diatasi dengan beberapa jenis obat baik dari dokter maupun secara alami. Penasaran jenis obat seperti apa saja itu?

Sebenarnya musim hujan tidak saja identik dengan flu, tetapi bisa juga karena diare dan lain sebagainya. Jika merasa mual, muntah ataupun masalah lambung lainnya bisa percayakan dengan jenis obat domperidone dari resep dokter. Penggunaan obat-obatan dari pasar memang tergolong kurang efektif, apalagi belum paham mengenai kualitas serta efek samping yang diberikan. Nah, jika Anda mengalami ketakutan tersebut pada saat anak mengalami masalah flu. Bisa langsung saja melakukan langkah sederhana mengatasi flu anak seperti:

1. Menghirup uap yang panas.
Ini merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan sebagai orang tua, siapkan uap panas yang bisa digunakan oleh anak untuk mengurangi gangguan pada pernafasan. Tetapi orang tua tetap harus mengawasi saat anak melakukan kegiatan ini.

2. Minum air hangat.
Kedua bisa memberikan anak minuman air hangat, ini tentu dapat meredakan hidung tersumbat dan gangguan lainnya. Dengan minuman hangat tersebut tentu saja bisa mengurangi batuk ataupun sakit tenggorokan ringan yang dialami oleh anak.

Meskipun menggunakan cara sederhana seperti telah dikatakan diatas, tidak lupa juga untuk berkonsultasi dengan dokter ahli. Dokter akan memberikan obat flu untuk bayi yang aman dan tepat. Sebagai orang tua tidak perlu khawatir lagi karena itu merupakan cara untuk membuat kondisi anak lebih baik lagi. Pastikan juga tetap memberikan asupan nutrisi dan gizi untuk meningkatkan kekebalan dari tubuh buah hati Anda.

Febriyan Cahya Yudha

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *