Tetap Syar’i dalam Balutan Hijab Selendang yang Modern

Tetap Syar’i dalam Balutan Hijab Selendang yang Modern – Mengenakan hijab secara syar’i merupakan kewajiban untuk setiap perempuan muslimah. Ketentuan-ketentuan macam hijab yang menjuntai hingga menutup dada dan pakaian yang longgar adalah sebagian dari definisi syar’i. Tetapi bagi beberapa perempuan, mengenakan hijab seperti itu terlihat ketinggalan jaman dan kuno. Sebenarnya tidak seperti itu kok.

Kamu tetap bisa loh tampil syar’i sesuai aturan agama tetapi tetap terlihat keren. Apalagi dengan sehelai selendang yang sekarang lagi hits. Bisa banget! Bagaimana caranya? Simak uraian di bawah ya. Dijamin kamu tidak akan menilai hijab syar’i itu kuno.

Balutan Hijab Selendang
Balutan Hijab Selendang

Tetap Syar’i dalam Balutan Hijab Selendang

1. Hijab itu membuatmu tampil lebih kalem, apalagi kalau warnanya biru seperti ini. Hati cowok mana yang nggak damai melihatmu?
Tampilan hijab seperti gambar di atas sangat cocok untuk dikenakan di acara yang bersifat semi-formal da formal, kondangan misalnya. Tidak sulit kok memakainya. Tinggal pasang hijab ke kepala kamu dengan ujung yang panjang sebelah. Sisi kain yang lebih pendek disematkan ke sisi kepala yang berlawanan. Kemudian tarik sisi kain yang lebih panjang hingga mengelilingi kepala.nah , sudah selesai.

Sebaiknya kamu gunakan jenis selendang yang berbahan sifon atau katun tipis. Jangan lupa untuk menyapukan riasan natural di wajahmu. Sempatkan juga memasang bros bunga di salah satu sisi kepala. Kamu pun sudah siap untuk menikah tampil cantik di nikahan temanmu.

2. Untuk mempercantik senyummu yang merekah, kenakan hijab merahmu seperti ini ya 
Jangan takut untuk memakai warna merah sebagai outfit-mu hari ini. Padukan saja dengan baju dan bawahan berwarna hitam. Jika kamu cukup percaya diri, boleh loh memakai setelan berwarna putih. Dijamin semua orang akan hormat kepadamu. Bagaimana tidak? Lah baju kamu macam bendera berjalan:D

Model hijab ini juga simpel banget loh, girls. Tinggal satukan hijab selendangmu mengelilingi wajahmu dan kaitkan dengan peniti. Setelah itu letakkan ujung yang lain di atas kepala. Berikan jarak rata-rata dengan pinggir hijab bagian depan. Model seperti ini akan memberikan kesan muda dan segar pada wajahmu.

3. Ini adalah cara paling simpel memakai hijab selendang. Kamu bahkan tidak memerlukan peniti
Gunakanlah kain hijab selendang yang bahannya menjuntai. Talikan kedua ujung tepi kain yang pendek di belakang lehermu. Lalu tarik sisa panjang kain mengelilingi seluruh wajahmu. Selesai deh. Jangan lupa mengenakan dalaman hijab ya!

4. Munculkan sisi feminim kamu dengan hijab berwarna pink pastel ini
Semua orang tahu bahwa hijab itu identik dengan perempuan dan feminim. Apalagi kalau warnanya pink pastel yang lembut seperti ini. Kamu bisa pergi ke acara yang formal atau santai dengan hijab ini. Untuk setelannya pun bisa kamu padukan dengan baju berwarna hitam.

Kenakan dulu dalaman hijab. Setelah itu pakai hijab kamu dengan salah satu sisi panjang sebelah dan tahan dengan jarum pentul di bagian bawah telinga. Bawa ujung hijab di sisi yang pendek ke arah berlawanan. Lakukan hal yang sama untuk sisi yang lebih panjang. Pasangkan bros supaya penampilan kamu makin ciamik.

5. Syar’i, syar’i, syar’i. Apapun model hijabnya prinsipnya adalahh tetap syar’i
Berpenampilan syar’i berarti kerudungmu menjuntai hingga menutup dada dan pakaianmu tidak ketat. Apapun modelnya, tak akan jadi masalah selama kamu memegang teguh prinsip syar’i. Seperti model hijab selendang di atas. Dengan kain sifon yang sifatnya jatuh menjuntai, kamu pun semakin anggun dan mempesona.

Itulah inspirasi cara memakai hijab selendang untuk kamu yang ingin tetap syar’i. Kamu punya inspirasi yang lebih baik? Share di kolom komentar ya!

Foto-foto Tetap Syar’i dalam Balutan Hijab Selendang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *