Tips Tampil Serasi dalam Balutan Baju Couple Batik Muslim

Lebaran sudah dekat nih, guys! Biasanya lebaran identik dengan segala hal yang baru. Tidak terkecuali baju baru. Sudah punya bayangan akan jadi seperti apa baju yang kamu kenakan saat lebaran nanti? Aplagi bagi kalian yang mudik, nih.. dan merupakan couple baru nikah beberapa waktu dekat ini. Atau papa mama muda yang stylish abis. Pasti semangat banget untuk membuktikan kalau kalian adalah pasangan sejati. Salah satunya adalah dengan mengenakan baju couple! Wah, lucu, bukan? Agar tetap terlihat bangga dengan budaya sendiri, kita bisa memakai corak batik nusantara, jadinya adalah baju couple batik muslim.

Model kutu baru
Model ini emang terkesan mainstream jika ingin kamu jadikan sebagai baju untuk pergi ke suatu acara. Soalnya model kutu baru ini banyak banget dan bisa diaplikasikan ke model baju apapun. Nah, agar terlihat tidak biasa, kamu bisa memanjangkan bagian bawah si kutu baru ini, dan model baju couple batik muslim untuk si wanita tampak lebih anggun dan syar’i, kan?

Sebagai outer
Hampir sama dengan model kutu baru jika tampak dari luar, batik sebagai outer untuk pakaian wanita ini tetap tampak cantik, juga ditambahkan aksen bergelombang pada pinggiran. Untuk bagian dalamnya, kamu bisa mengenakan gaun terusan yang simpel. Bagi pakaian pria, karena kamu ingin menjadikannya sebagai baju couple batik muslim, maka pastikan kalau warna pakaian yang dikenakan pasangan kamu cocok dengan outer yang sedang kamu pakai. Lebih baik lagi jika coraknya sama pula. Kamu dan pasanganmu akan tampak lebih serasi dan menawan!

Dimodifikasi sebagai pleated-skirt
Setelah berinovasi dengan bagian atasan, sekarang kita merubah haluan menjadi ke bagian bawahan. Saat kita membahas style untuk fashion wanita memang tidak ada habisnya. Kali ini kita kreasikan bagian bawahan dengan bentuk pleated-skirt, bentuk rok berlipat-lipat, atau kadang disebut plisket. Bagian bawahan menjadi terkesan lebar.

Kamu bisa mengenakan batiknya sebagai bawahan yang diplisket ini atau tetap sebagai atasan. Itu tergantung pilihanmu. Baju couple batik muslim yang tampak pada gambar dilengkapi pula dengan kerah agar terlihat lebih formal.

Digunakan sebagai gaun atau terusan
Ini dia yang juga sering terlihat di model-model baju couple batik muslim. Pakaian si wanita mengenakan gaun terusan sehingga tampak simpel namun tetap elegan. Jika ingin lebih menawan, kamu bisa memilih motif batik pinggiran dengan bentuk yang besar agar terkesan lebih fokus. Kemudian, padukan dengan hijab yang sesuai dengan warna gaun tersebut.

Jangan lupa tambahkan aksesoris
Jika kamu memang memilih motif batik pinggiran, tidak ada salahnya kalau memakai jenis aksesoris yang cukup besar seperti kalung atau bros seperti yang ada pada gambar.

Pilih corak yang bagus ya!
Mau bagaimana lagi, memang setelan pria yang mengenakan batik tidak jauh-jauh dari kemeja. Untuk itu tetap memilih corak yang khas ya. Biasanya batik tulis sangat direkomendasikan bagi yang menginginkan kekhasan.

Febriyan Cahya Yudha

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan