Tutorial Hijab untuk Wajah Bulat, Tetap Cantik bagi si Round Face!

Tutorial Hijab untuk Wajah Bulat – Setiap muslimah sudah merupakan suatu hal yang wajib untuk menutupi auratnya. Tentu saja hal ini sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan terutama bagi wanita yang sudah memasuki usia baligh. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengenakan hijab atau kerudung. Hijab merupakan kain yang dikenakan pada tubuh wanita untuk bisa menutupi aurat wanita yang mencakup hampir seluruh bagian tubuh.

Seluruh tubuh diusahakan untuk tertutup, kecuali di bagian wajah dan lengan. Persyaratan dalam menutupi aurat menurut kaidah Islam diantaranya adalah mengenakan kain yang menutupi aurat sehingga keindahan khas tubuh wanita tidak terekspos oleh umum, tidak mengenakan pakaian yang ketat sehingga memamerkan lekuk tubuh badan, atau mengenakan busana yang mengundang nafsu syahwat pria.

Tutorial Hijab untuk Wajah Bulat
Tutorial Hijab untuk Wajah Bulat

Namun, meskipun harus memakai pakaian tertutup bukan berarti anda tidak bisa tampil fashionable. Zaman sekarang berkat semakin berkembangnya dunia fashion, kini pada desainer pun turut mengembangkan busana khusus untuk kaum muslimah dan mengubahnya menjadi lebih gaya, trendy, dan disesuaikan dengan selera wanita. Bahkan hijab pun kini bukan musuh bagi wanita berpipi chubby.

Tutorial Hijab untuk Wajah Bulat yang Bisa anda Coba

Biasanya bagi wanita yang merasa memiliki pipi tembem, rasanya jadi kurang percaya diri bila mengenakan hijab. Padahal menutup aurat merupakan salah satu syariat Islam yang wajib dilaksanakan. Ya mungkin bisa dibayangkan, sudah tahu punya muka bulat dengan memakai hijab tentu akan membuat kebulatannya bertambah sempurna. Namun tenang saja, hal tersebut sudah bukan merupakan sesuatu yang harus dikhawatirkan lagi.

Sekarang ini sudah banyak sekali berbagai tips dan tutorial untuk bisa mengenakan hijab yang sudah disesuaikan dengan bentuk wajah, termasuk untuk wajah bulat. Meskipun banyak yang beranggapan bahwa wanita dengan wajah bulat itu kurang cocok mengenakan hijab dan membuat wajah semakin bulat, sebetulnya anggapan seperti ini tidaklah benar. Justru dengan mengenakan hijab bahkan bisa menutupi tembemnya pipi anda bahkan tak jarang anda bahkan terlihat lebih kurus dengan mengenakan hijab.

Maka tutorial hijab untuk wajah bulat ini mungkin bukan kata yang pas karena sebaliknya, tips menutupi wajah bulat justru bisa dilakukan dengan mengenakan hijab! Salah satu bahan hijab yang bisa anda coba yaitu mengenakan pashmina. Sebagai kaum muslimah kita harus bisa untuk selalu mesyukuri nikmat dan karunia yang telah diberikan. Memiliki wajah bulat sebetulnya bukan merupakan suatu hal yang memalukan.

Justru wajah bulat bagi wanita memberikan kesan manis bagi wanita. Wajah bulat cenderung lebih awet muda dan lebih segar kelihatannya. Maka bersyukurlah atas penampilan alami anda. You’re beautiful just the way you are! Anda benar-benar akan terlihat manis dengan mengenakan apapun terutama hijab. Pakaian cantik namun membawa berkah bagi kita semua karena telah melaksanakan ketentuan Islam.

Berikut tips dasar tutorial hijab untuk wajah bulat :

• Pilihlah ciput yang disesuaikan dengan anda
Mungkin anda pun telah mengetahui bahwa ciput itu sudah banyak sekali macamnya. Dimulai dari warna hingga bentuk. Memang adanya bentuk ciput yang bervariasi ini agar fashion hijab berupa aksesorisnya menjadi lebih bervariasi. Namun, selain karena alasan fashion, ciput pun turut divariasikan juga karena menyesuaikan dengan bentuk wajah wanita yang berbeda-beda. Ciput yang cocok untuk wajah bulat yaitu ciput urab tipe bolak-balik.

• Warna ciput
Direkomendasikan bagi wanita untuk mengenakan ciput dengan warna polos atau hitam.

• Tipe model hijab
Model hijab modern yang biasanya cocok untuk wajah mbem adalah tipe hijab yang dilapis agak tebal, selain mengurangi wajah mbem anda, wajah anda bisa lebih tirus.

• Bahan hijab
Pilih bahan yang terkesan loose atau longgar, salah satunya model hijab pashmina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *