Tutorial Hijab Wisuda Simple Modern Yang Praktis Dan Cepat

Model-busana.com – Tren, Model, Foto, Tutorial Hijab Wisuda Simple Modern. Setiap wisudawati pasti ingin tampil mengenakan hijab wisuda terbaik di hari wisuda. Hijab paris bisa menjadi pilihan ketika kamu ingin tampil elegan dan maksimal. Selain murah, hijab wisuda paris memiliki banyak kombinasi warna dan bisa dikombinasikan dengan beragam busana. Bagi pemula yang kesulitan mengenakan hijab wisuda sendiri, kamu bisa mengikuti tutorial hijab wisuda yang praktis dan cepat berikut ini.

Tutorial Hijab Wisuda Simple Modern
Tutorial Hijab Wisuda Simple Modern

Tutorial Hijab Wisuda Simple Modern

Tutorial Hijab Wisuda Bagi Pemula
Hijab wisuda paris bisa berupa hijab satu warna yang dikombinasikan dengan bawahan busana kebaya. Kamu bisa mengenakan model hijab ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Langkah pertama memakai hijab wisuda sendiri yakni mengenakan bantuan inner berupa ciput biasa atau ciput topi untuk menutupi rambut.
  2. Lalu ambil hijab yang ingin kamu kenakan. Tempatkan ujung hijab bagian kiri lebih panjang daripada bagian kanan. 
  3. Sematkan jarum di bagian hijab belakang leher untuk menyatukan hijab agar tidak mudah terlepas.
  4. Rekatkan hijab di bagian kiri kepala menggunakan jarum. Kemudian tarik hijab yang ada di sisi bagian kanan ke arah pundak bagian kiri.
  5. Silangkan hijab bagian kiri dan kanan. Lalu arahkan hijab bagian kanan ke atas kepala sehingga melapisi hijab sebelah kiri. 
  6. Lapisi lagi hijab di atas kepala kemudian rekatkan dengan jarum pentul tepat di bagian belakang kepala.
  7. Gulung dengan rapi bagian hijab yang ada di samping kiri kepala. Lalu rekatkan dengan menyematkan jarum di bagian kiri kepala.

Tutorial Memakai Hijab Wisuda Model Turban Dua Warna
Selain mengenakan hijab satu warna, kamu juga bisa mengenakan dua warna hijab paris agar tampak lebih segar. Cara memakai hijab wisuda model turban dua warna singkatnya seperti berikut :

  1. Siapkan beberapa jarum pentul, ciput ninja dan dua buah hijab paris. Pilih warna hijab yang tidak terlalu mencolok seperti warna pastel atau warna gelap.
  2. Kenakan ciput ninja terlebih dahulu untuk mempermudah pemakaian hijab.
  3. Langkah pertama pilih salah satu warna hijab yang ingin dijadikan warna dominan. Kemudian lilitkan ke kepala dan biarkan menjuntai ke sebelah kiri. Sematkan pin atau jarum pentul di bagian belakang kepala agar ikatan tidak lepas.
  4. Ambil hijab warna lainnya kemudian lilitkan di bagian atas hijab pertama dan biarkan menjuntai ke sebelah kanan. Rekatkan dengan jarum pentul di bagian belakang kepala.
  5. Ambil juntaian hijab pertama kemudian silangkan di atas kepala menutupi sebagian lapisan hijab kedua hingga lilitan berbentuk menyerupai turban. Rekatkan ujung hijab dengan jarum pentul agar kain tidak terlepas.
  6. Tutuplah bagian dada menggunakan sisa juntaian hijab kedua kemudian rekatkan di sisi kiri kepala dengan jarum pentul.

Tutorial memakai hijab wisuda di atas tidak hanya bisa kamu terapkan di acara wisuda saja, tapi juga untuk acara lainnya. Kamu bisa mengkombinasikan pemakaian hijab wisuda ini dengan beberapa aksesoris seperti kalung atau bross agar tampak lebih manis. Selamat mencoba.

Foto-foto Tutorial Hijab Wisuda Simple Modern

Semoga artikel diatas mengenai Tutorial Hijab Wisuda Simple Modern ini bisa bermanfaat bagi semua. Jangan lupa baca juga :

  1. Model Baju Lebaran Untuk Wanita Muslim Gemuk
  2. Tips Tutorial Hijab Paris Sederhana
  3. Tutorial Cara Memakai Hijab Panjang
  4. Cara Memakai Hijab Sehari-Hari
  5. Model Kebaya Wedding Dress
  6. Model Kebaya Gaun
  7. Tutorial Model Hijab Kebaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *