Tutorial Model Hijab Kebaya Simpel dan Modern Kekinian

Model-busana.com – Tren, Model, Foto, Tutorial Model Hijab Kebaya. Busana kebaya awalnya merupakan baju adat dengan desain yang pas di tubuh sehingga menunjukkan lekuk tubuh pemakainya. Seiring dengan perkembangan dunia fashion, mulai bermunculan desain kebaya yang lebih tertutup dan lebih sesuai dikenakan oleh wanita muslimah. Munculnya beragam model kebaya muslimah diiringi pula dengan banyaknya model hijab modern yang bisa dipakai sebagai padanan busana ini.

Model hijab kebaya modern ini biasanya memiliki aksen renda yang cantik serta terbuat dari bahan yang halus seperti shiffon atau sutera. Kamu bisa memakai perpaduan hijab modern dan busana kebaya ini di acara resmi seperti pesta, resepsi atau wisuda. Kamu bahkan bisa mengenakannya sendiri tanpa perlu ke salon dengan mengikuti tutorial model hijab kebaya simpel dan modern berikut ini.

Tutorial Model Hijab Kebaya Modern
Tutorial Model Hijab Kebaya

Tutorial Memakai Model Hijab Kebaya Segi Empat
Model hijab kebaya segi empat modern termasuk model hijab yang paling mudah dikenakan. Kamu bisa memakainya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Lipat hijab ke dalam bentuk segitiga dan atur hingga sisi kanan dan kiri sama panjang.
  2. Tarik ujung hijab bagian kanan ke arah kiri ke bagian bawah leher. Sematkan jarum pentul agar lipatan tidak terlepas.
  3. Ambil bagian hijab sebelah kiri kemudian tarik ke bagian atas kepala dan sematkan jarum untuk merapatkan lipatan.

Tutorial Model Hijab Kebaya Untuk Acara Pernikahan
Untuk acara pernikahan, kamu bisa memakai hijab dengan model turban berwarna senada dengan kebaya yang kamu pakai. Langkah-langkah mengenakan hijab kebaya untuk pernikahan juga terbilang mudah yakni seperti berikut :

  1. Langkah pertama memakai model hijab kebaya untuk pernikahan yakni mengenakan ciput ninja dengan jambul di bagian belakang.
  2. Pasang hijab kemudian ikatkan ke kepala dan biarkan bagian sebelah kanan menjuntai. Sematkan jarum di bagian belakang bawah dekat leher agar lipatan tidak terurai.
  3. Tarik ujung hijab bagian kanan ke sebelah kiri kemudian rekatkan dengan jarum pentul.

Tutorial Model Hijab Kebaya Untuk Acara Formal
Selain untuk acara pernikahan, kamu bisa mengenakan hijab kebaya di acara resmi lainnya seperti rapat, pesta, peresmian kantor dan lainnya. Cara mengenakannya seperti berikut ini :

  1. Sebagai langkah awal, kenakan ciput terlebih dahulu untuk mempermudah pemakaian hijab selanjutnya.
  2. Pasangkan hijab ke atas kepala dan atur agar memiliki panjang yang sama di kedua sisi. Lalu rapatkan dengan jarum di bagian bawah janggut.
  3. Ambil bagian hijab sebelah kiri kemudian tarik melalui belakang kepala hingga menyatu dengan bagian hijab sebelah kanan.
  4. Tarik bagian hijab sebelah kanan ke arah kiri hingga ke atas kepala. Rekatkan dengan jarum di bagian tepi sisi sebelah kanan.

Foto-foto Tutorial Model Hijab Kebaya

Semoga artikel diatas mengenai Tutorial Model Hijab Kebaya ini bisa bermanfaat bagi semua. Jangan lupa baca juga :

  1. Model Baju Gamis Anak
  2. Model Trend Style Hijab Muslimah Masa Kini
  3. Model Baju Muslim untuk Orang Gemuk
  4. Model Baju Lebaran Untuk Wanita Muslim Gemuk
  5. Tips Tutorial Hijab Paris Sederhana
  6. Tutorial Cara Memakai Hijab Panjang
  7. Cara Memakai Hijab Sehari-Hari
  8. Model Kebaya Wedding Dress

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *