Tutorial Hijab Monochrome Pashmina dan Segi Empat Modern

Model-busana.com – Tren, Model, Foto, Tutorial Hijab Monochrome Pashmina dan Segi Empat. Hijab monochrome menjadi salah satu model hijab terbaru yang disukai oleh remaja. Hijab dari bahan katun ini banyak dipakai oleh para hijabers karena bahannya yang nyaman serta mudah dipadupadankan dengan busana lainnya. Warna hijab monochrome biasanya terdiri dari satu warna saja, tapi ada juga yang dihiasi dengan motif unik seperti motif abstrak, polkadot, zigzag dan garis.

Ada dua jenis hijab monochrome yang paling sering dipakai di kalangan hijabers yakni hijab monochrome segi empat dan pashmina. Meski memiliki desain dan warna yang sederhana, kedua model hijab tersebut tetap bisa dipakai di acara resmi maupun kasual. Kamu bisa mengenakan untuk pergi ke kantor, resepsi, pesta, kuliah atau hangout.

Tutorial Hijab Monochrome Pashmina dan Segi Empat
Tutorial Hijab Monochrome Pashmina dan Segi Empat

Tutorial Hijab Monochrome Pashmina dan Segi Empat

• Cara Memakai Hijab Monochrome Segi Empat Yang Mudah
Hijab monochrome segi empat biasanya memiliki ukuran 115 x 115 cm dan terbuat dari bahan katun atau rayon yang nyaman. Kamu bisa mengenakan hijab monochrome segi empat dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Lampirkan hijab hingga menutupi bagian atas kepala dan leher. Pastikan bagian kanan dan kiri sama panjang. Kemudian sematkan pin di bagian tengah bawah dagu.
  2. Ambil juntaian bagian kanan dan letakkan di atas kepala hingga menjuntai ke sisi kiri. Sematkan pin di samping kiri agar kain tidak terlepas.
  3. Ambil juntaian bagian kiri dan tarik ke arah bagian kanan hingga ke atas kepala. Sematkan pin di sisi kiri bagian atas telinga agar lipatan tidak terurai.
Baca :   Tutorial Hijab Untuk Traveling Modern Yang Mudah Diaplikasikan

• Cara Memakai Hijab Monochrome Pashmina Modern Yang Praktis
Cara memakai hijab pashmina modern sebenarnya sama dengan cara memakai hijab lainnya. Hijabers pemula pasti bisa memakainya karena pengaplikasiannya cukup sederhana. Kamu bisa mengenakan bantuan inner berupa topi, ciput ninja, pin dan lainnya agar lebih rapi. Berikut langkah-langkah memakai hijab monochrome pashmina :

  1. Langkah pertama yakni pakai hijab hingga menutupi bagian inner dengan juntaian yang sama panjang antara bagian kanan dan kiri.  
  2. Kemudian ambil juntaian bagian kanan dan lampirkan ke bagian dalam juntaian sebelah kiri sambil sematkan pin agar tidak terlepas. 
  3. Ambil juntaian bagian kiri lalu pindahkan ke sebelah kanan hingga ke atas kepala dan sematkan pin atau jarum pentul.
  4. Pemakaian hijab monochrome pashmina tidak perlu sampai rapat, cukup dipakai agak longgar sepanjang menutupi bagian kepala hingga bawah leher.
Baca :   Model Hijab Cantik untuk Hangout Paling Hits

Karena modelnya yang simpel dan praktis, kamu tidak perlu menambahkan aksesoris ketika mengenakan hijab monochrome. Penambahan aksesoris seperti bross justru akan membuat hijab monochrome bermotif jadi terlihat ramai. Tapi jika hijab monochrome yang kamu kenakan berwarna polos, tidak bermotif, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti kalung atau bross.

Bagaimana? Memakai hijab monochrome tidaklah sulit bukan? Semoga tutorial hijab monochrome ini bisa membantumu tampil cantik setiap saat. Selamat mencoba.

Foto-foto Tutorial Hijab Monochrome Pashmina dan Segi Empat

Semoga artikel diatas mengenai Tutorial Hijab Monochrome Pashmina dan Segi Empat ini bisa bermanfaat bagi semua. Jangan lupa baca juga :

  1. Model Trend Style Hijab Muslimah Masa Kini
  2. Model Baju Muslim untuk Orang Gemuk
  3. Model Baju Lebaran Untuk Wanita Muslim Gemuk
  4. Tips Tutorial Hijab Paris Sederhana
  5. Tutorial Cara Memakai Hijab Panjang
  6. Cara Memakai Hijab Sehari-Hari
  7. Model Kebaya Wedding Dress
  8. Model Kebaya Gaun
Baca :   Model Hijab Khimar Yang Cantik Dan Modern
Tutorial Hijab Monochrome Pashmina dan Segi Empat Modern | Kelly Abigail Yahya | 4.5