Memiliki rumah berukuran kecil membuat pemilik rumah harus mencari cara agar semua aktivitas keluarga terpenuhi. Terkadang pemilik rumah menyiasatinya dengan memilih desain dan ukuran furnitur yang tidak memakan tempat seperti desain meja TV minimalis modern. Meja TV yang memiliki desain kekinian tidak hanya berperan sebagai sarana fasilitas hiburan keluarga saja, tapi juga sebagai penambah nilai interior rumah.

Kalau kamu sedang mencari meja TV yang cocok untuk rumah mungilmu, berikut ini 10 desain meja TV minimalis yang bisa memenuhi kebutuhanmu.

Desain Meja TV Minimalis Modern Terbaru

Ada tiga jenis material pembentuk meja TV terbaru yang cukup populer yakni material kayu, kombinasi alumunium dan kaca atau kombinasi kayu dan kaca.

1. Meja TV Minimalis Kayu
Ada tiga jenis meja kayu yang cukup populer yakni meja TV dari kayu keras, kayu lunak dan kayu lapis. Untuk meja TV yang terbuat dari kayu keras biasanya menggunakan kayu akasia, jati dan mahoni. Kayu cemara dan pinus sering dipakai sebagai bahan pembuat meja TV kayu lunak. Sedangkan meja TV kayu lapis terbuat dari bahan kayu lapis buatan pabrik.

2. Meja TV Minimalis Aluminium dan Kaca
Model meja TV minimalis selanjutnya yakni desain meja TV minimalis modern kombinasi aluminium dan kaca. Meja TV jenis ini lebih mudah dibersihkan sehingga lebih praktis daripada meja kayu. Kamu bisa membersihkan meja ini hanya menggunakan kain basah saja.

3. Meja TV Minimalis Kombinasi Kayu dan Kaca
Meja TV kombinasi kayu dan kaca gaya minimalis modern bisa dipilih jika ingin mempercantik tampilan interior rumah agar lebih berkelas. Kamu harus membersihkannya dengan kain basah untuk bagian yang terbuat dari kaca dan kain kering untuk bagian kayu.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Desain Meja TV Minimalis Modern

1) Ukuran
Ketika hendak membeli meja TV, pertimbangkan mengenai ukuran TV dan ukuran ruangan. Kalau ingin hemat tempat, kamu bisa memilih meja TV dengan beberapa kompartemen untuk menaruh barang elektronik lainnya seperti DVD Player, Playstation dan lainnya.

2) Penempatan Meja TV
Pemilik rumah harus memilih model meja TV yang cocok bagi interior rumah mereka serta lokasi penempatannya dengan mempertimbangkan sirkulasi ruangan. Jangan sampai penempatan meja TV mengganggu jalannya kegiatan antara ruangan yang satu dengan lainnya.

3) Biaya
Yang terakhir yakni menentukan batas maksimal harga meja TV minimalis modern yang hendak kamu beli. Tentu kamu tidak ingin dana yang ada habis hanya untuk membeli meja TV saja, sedangkan masih banyak kebutuhan interior lainnya yang harus kamu lengkapi. Tapi, kalau memiliki dana terbatas, tak ada salahnya membeli meja TV bekas yang masih dalam kondisi baik tapi harganya lebih murah.

Demikian ulasan mengenai 10 desain meja TV minimalis modern untuk rumah mungilmu. Desain meja TV minimalis yang kekinian ini sangat cocok dikombinasikan dengan desain interior rumah modern yang banyak berkembang saat ini. Semoga Bermanfaat.

ditulis oleh

Febriyan Cahya Yudha

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk