5 Baju Batik Kombinasi Untuk Pria dan Wanita Demi Penampilan Elegan dan Serasi

Sudah menjadi hal wajar jika baju batik dikenakan di berbagai acara formal. Baju batik kombinasi lazimnya dikenakan bersama pasangan sehingga tampak lebih serasi dan elegan. Jika Anda sedang mencari baju batik modern terbaru untuk Anda dan pasangan, maka beberapa rekomendasi model baju batik kombinasi berikut ini layak Anda pertimbangkan.

1. Baju batik kombinasi satin


Kain satin yang lembut dan berkilau sering dijadikan sebagai bahan baju batik. Hal ini disebabkan karena bahan satin cenderung memancarkan kesan glamor dan mewah. Jadi, ketika dikombinasikan dengan motif batik, bahan satin ini bisa menyatu dengan sempurna dan baju batik pun akan terlihat lebih mahal.

Berkat kesan mewah dan elegan yang dipancarkannya, tak mengherankan jika baju batik satin ini sering dipakai sebagai baju pesta atau ketika menghadiri undangan pernikahan.

2. Baju batik kombinasi emboss


Bila Anda menyukai model baju batik yang unik dan menarik perhatian, maka baju batik emboss bisa menjadi pilihan baju kerja maupun baju pesta. Baju batik emboss memiliki ciri khas motif yang sedikit menonjol atau terkesan 3 dimensi.

Beberapa motif batik yang paling sering diterapkan pada baju batik emboss adalah motif mega mendung, bunga sepatu, klasik, burng dan lainnya. Anda bisa mengkombinasikan baju batik emboss ini dengan bawahan berupa celana panjang kain atau rok pendek dan sepatu flat sehingga tampak lebih anggun.

3. Baju batik kombinasi bolero


Bolero sering dipakai sebagai padanan busana kerja wanita. Sedangkan model baju batik kombinasi bolero akan lebih tepat bila dikenakan sebaga baju pesta. Dengan mengenakan baju batik kombinasi bolero Anda akan tampak lebih elegan dan modis tanpa mengurangi kesan profesional sedikit pun.

Sedangkan pasangan Anda bisa mengenakan baju batik dengan motif dan warna yang senada dengan warna baju batik bolero yang Anda kenakan. Padukan baju batik pria tersebut dengan bawahan berupa celana panjang kain warna gelap sehingga tampak serasi.

4. Baju batik kombinasi koko dan jeans


Baju batik koko tak hanya cocok dipakai di hari Lebaran saja. Anda juga bisa mengenakan baju batik koko bersama dengan bawahan berupa celana jeans. Kemeja muslim batik koko ini biasanya menganut model slimfit sehingga bila dikombinasikan dengan celana jeans akan tampak lebih kasual.

Sebagai padanan busana yang Anda kenakan, maka pasangan bisa mengenakan baju batik syar’i dengan model yang lebih tertutup namun tak meninggalkan kesan elegan. Dengan begini, Anda dan pasangan bisa tampil serasi ketika mengenakan baju batik kombinasi koko dan jeans ke acara pesta maupun jalan-jalan.

5. Baju batik kombinasi kain polos


Bila menginginkan penampilan yang lebih sederhana dan tidak terlalu menarik perhatian, Anda bisa mengenakan baju batik dengan kain polos. Meski tak mencolok, model baju batik kombinasi ini tetap tampak modis dan serasi bila dipakai bersama dengan pasangan.

Anda bisa memadukan baju batik ini dengan bawahan berupa celana kain dan sepatu pantofel. Sedangkan sang istri bisa mengenakan celana panjang kain atau rok pendek, clutch warna gelap dan sepatu flat. Dengan begini, Anda dan pasangan akan tetap tampak anggun meskipun baju yang dikenakan modelnya sederhana.

Dengan memilih salah satu dari model baju batik di atas, dijamin Anda dan pasangan akan tampak serasi dan menarik perhatian ketika menghadiri pesta. Jangan lupa untuk memperhatikan padanan busana bawahan agar penampilan Anda lebih maksimal.

Leave a Reply