5 Model Dress Batik Casual untuk Aktivitas Sehari-Hari

Model Dress Batik Casual – Perkembangan fashion ternyata berdampak positif pada munculnya variasi dress batik. Salah satunya adalah adaya model dress batik casualyang bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Dengan begitu dress batik tidak lagi memiliki tampilan yang terlalu formal yang hanya cocok dipakai saat menghadiri pesta.

Dengan adanya ide ini juga bisa semakin memasyarakatkan batik karena bisa menyasar golongan muda yang merupakan pasar yang paling potensial yang ada saat ini. seperti apa saja model batik kasua yang bisa dipakai sehari-hari, berikut ini ada beberapa referensi untuk kamu. Baca : tutorial cara memakai hijab segitiga

Model baju dress batik kombinasi dengan celana jeans pendek

Di gambar ini, model dress batik casual menggunakan model baju tetapi panjang jadi terlihat seperti memakai rok. Meskipun begitu, ada belahan yang bisa dibilang cukup tinggi di bagian depan. Hal ini tentu memberikan kebebasan bergerak bagi pemakainya seperti konsep awalnya yaitu ingin tetap bisa dipakai di aktivitas sehari-hari.

Justru dengan adanya belahan ini bisa memberikan aksen kekinian dengan pemakaian celana jeans pendek yang semakin memperkuat karakter casualnya.

Model Dress Batik CasualDengan Motif Diagonal

Contoh yang unik adalah model dress batik casual ini yang memiliki tampilan sedikit formal. Hal ini disebabkan oleh model potongan dress batik ini yang bisa pas mengikuti lekuk tubuh pemakainya. Untuk warnanya tetap menyesuaikan dengan pemakainya yaitu menggunakan warna kombinasi merah cokelat dan juga biru kehijauan untuk membetikan tampilan muda dan fresh. Baca : model baju batik muslim

Yang unik lagi adalah motifnya yang sebenarnya motif tradisional tetapi disusun diagonal dan berjarak agar terlihat modern. Selain itu penggunaan potongan kerah yang asimetris tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi dress ini.

Model Dress Batik CasualDengan Warna Cerah

Untuk memberikan kesan muda, model dress batik casual ini menggunakan pilihan warna cerah yaitu putih, ungu dan juga merah dengan hiasan bintik-bintik putih. Pemakai dress ini tentu terlihat begitu mencolok apalagi dengan adanya motif rumput menghiasi dress ini. Baca : Tips dan Cara Memakai Hijab Pashmina

Penggunaan dress yang berdesain double ayer ini juga membuat pemakainya terlihat lebih berisi. Dengan begitu model ini sangat cocok dipakai bagi cewek dengan tubuh kecil.

Model Dress Batik Casual Berwarna Cokelat Elegan

Meskipun membawa tema casual, warna cokelat mewah jug bisa kok diaplikasikan pada model dress batik casual. Tentu agar tidak terlihat tua, motif batiknya juga harus yang kekinian. Selain itu, model dressnya tidak ketinggalan juga menggunakan model yang terlihat modern.

Seperti di dalam foto, dress dengan akses simpul di bagian depan ini terlihat fit di bagian atas dan terihat loose dari perut ke bawah. Dress ini cocok bagi cewek yang memang memiliki pinggul yang begitu lebar sehingga dengan dress ini bisa menyamarkan bentuk pinggulnya. Baca : Model Gamis Remaja Muslimah

Model Dress Batik Casual Dengan Motif Kontemporer Dan Desain Modern

Bagi yang menyukai mode dress modern kontemporer bisa menjadikan dress ini menjadi pilihan. Dress ini begitu unik karena menggabungkan desain motif batik lama yang sudah dimodifikasi dengan menggunakan tambahan ornament yang membuatnya terlihat kekinian.

Model dress batik loose ini juga menarik karena potongan di depan dress bisa membentuk huruf L yang terlihat sangat eye catching. Tidak salah jika model dress batik casual ini cocok menemani di setiap aktivitas sehari-hari.

Artikel Terkait ModelBusana™

Model Long Dress Bahan BrokatLong Dress Polos
tips sederhana memilih kebaya modern muslimModel long dress lengan pendek