6 Kelebihan Toyota Calya

1. Mesin Powerfull
Toyota sepertinya tidak mau main-main dengan mesin pada mobil Calya ini. Sadar kalau penumpangnya kemungkinan besar bakal sering terisi penuh, mereka menyamatkan minimal mesin 1200 ke mobil ini. Mesin yang selama ini dipakai di Etios Valco menjadi pilihan. Mesin ini sudah terbukti cukup kuat dan tidak berisik. Jadi tidak diragukan lagi tentang pilihan mesinnya.

2. Kabin Lebih Lega
Meski katanya Calya dikembangkan dengan basis Agya. Tapi mereka benar-benar membuat kabin yang lega. Tidak seperti pada mobil Datsun Go Plus yang bagian kursi belakangnya hanya bisa diduduki oleh anak kecil, Kabin Calya benar benar bisa diduduki oleh orang dewasa. Selain itu, kursi belakangnya juga sangat mudah dilipat dan bisa muat barang lebi banyak. Sedangkan space di bagian depan dan deretan kedua tak diragukan lagi luasnya. Karena memang lebar Calya hampir sama dengan Avanza.

3. Sangat Irit
Unsur irit merupakan pertimbangan yang sangat krusial bagi kita yang mau beli mobil, selain harga BBM yang mahal dan kadang tak menentu naik turunnya (Kecuali premium), memilih mobil yang irit pasti merupakan hal yang wajib. Meskipun belum ada informasi terkait dan juga hasil tes resmi dengan mesin 1200 cc ini yang diperkirakan satu liter BBM di Calya bisa menempuh setidaknya 16 hingga 20 km, dengan tergantung dari cara mengendarai, dan juga keadaan di jalanan, dan pastinya pada spesifikasi mobilnya, dimana mobil seri matic bisa dipastikan lebih boros dibandingkan manual. Pun demikian, bisa menempuk hingga 16 km per liter BBM nya sudah bisa dikatakan irit, apalagi kalau mobilnya penuh dan jalanan lagi macet-macet gimana gitu.

4. Banya Pilihan Warna
Calya akan dipasarkan dalam beberapa warna, di website resmi toyota disebutkan setidaknya ada xx warna berbeda dari mobil ini, yaitu: merah, hitam, gray metalic, Orange metalic, silver mica Metalic dan Putih. Walaupun pilihan warnanya lumayan banyak, warna putih sepertinya masih akan menjadi favorit orang yang akan membeli mobil ini. Anda mau pilih warna apa?

5. Fitur Cukup Lengkap
Meski masuk kategori mobil murah atau LCGC, Calya dili mobil engkapi dengan fitur yang cukup lengkap, dengan Harga Toyota Calya yang dibawah 150 juta tentunya.

6. Unsur Keselamatan Lebih Baik
Selain harga yang murah dan minya irit, unsur keselamatan tidak bisa dilupakan begitu saja. Untuk apa bila anda beli mobil murah tapi kecelakaan sedikit bisa membuat anda celaka. Calya ini memiliki dual airbag yang membuat kedua penumpang di kursi depan bisa terlindungi kalau terjadi kecelakaan. Untuk uji tabraknya kita tunggu saja hasilnya, karena memang hingga saat ini belum ada bocorannya.

8. Kursi cukup Empuk
Mobil murah biasanya punya kursi yang pas-pasan. Bisa untuk duduk dalam waktu singkat, tapi bakal bikin pantat pegal kalau jalan jauh. Tapi kursi di calya cukup empuk, hampir mirip dengan punyanya avanza. Jadinya cukup nyaman kalau dipakai untuk mudik, atau jalan jauh.

9. Harga terjangkau
Nah, ini poin penting dari mobil ini. Dengan spesifikasi yang saya sebutkan diatas, mereka berani menjual dengan harga maksimal sekitar 150 juta di varian tertinggi. Harga calya ini OTR di jakarta, sedangkan harga di kota lain seperti Bandung, Surabaya, Makasar, Medan atau Banda Aceh bisa dipastikan lebih mahal.

Febriyan Cahya Yudha

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan