7 Tips Memilih Gaun Pernikahan yang Tepat

Pada momen pernikahannya setiap wanita pastinya ingin memiliki tampilan yang menawan.Oleh karena itu salah satu hal paling penting untuk bisa memiliki penampilan yang maksimal dihari pernikahan adalah dengan memilih gaun pengantin yang tepat. Jika kamu tidak ingin salah pada saat memilihnya maka ada baiknya ikuti tips dibawah ini. Berikut 7 tips memilih gaun pernikahan yang tepat diantaranya yaitu :

1. Menyesuaikan Dengan Budget
Akan dibutuhkannya pengeluaran yang cukup besar pada saat kamu akan membeli baju pengantin. Dan bahkan terkadang kamu harus mengeluarkan uang yang lebih. Jadi sebelum kamu memutuskan untuk membeli salah satu gaun yang akan menghabiskan hingga setengah dari budget pernikahan, maka ada baiknya kamu memikiran kembali keputusanmu secara matang. Yang perlu kamu ingat adalah bahwa gaun yang berharga mahal belum tentu cocok kamu gunakan nantinya.

2. Dengan Menjadi Diri Sendiri
Pilih gaun pernikahan yang memang benar benar akan menunjukkan kepribadian kamu, tetapi pastikan gaun yang kamu pilih memiliki sentuhan yang lebih glamor daripada biasanya. Jika kamu menyukai warna warna cerah maka bisa dengan menggunakan gaun dengan palet yang kamu sukai.

3. Memilih Gaun Yang Sepraktis Mungkin
Terkadang gaun pernikahan yang terlihat begitu cantik belum tentu praktis pada saat digunakan. Dihari pernikahan nanti akan ada banyak kegiatan yang harus kamu lakukan seperti berdansa dengan mempelai pria, ramah tamah terhadap tamu undangan, dan juga ada banyak kegiatan lainnya yang pastinya akan menguras tenaga. OIeh karena itu pilihlah gaun pernikahan yang pada saat digunakan praktis.

4. Memilih Gaun Yang Pas Dengan Bentuk Tubuh
Terkadang karena ingin tampil cantik kamu memaksakan diri untuk membeli pakaian yang sebenarnya tidak pas dengan ukuran tubuh. Padahal dengan menggunakan busana yang tidak sesuai dengan ukuran bentuk tubuh, maka yang ada tampilan akan terlihat menjadi tidak sedap. Oleh karena itu supaya enak dipandang, pastikan gaun yang kamu pilih benar benar sesuai dengan lekuk tubuh. Dengan menggunakan gaun yang pas selain kamu akan merasa nyaman tetapi juga akan terlihat sempurna.

5. Memilih Gaun Yang Terbuat Dari Bahan Yang Nyaman
Untuk memilih gaun yang tepat, salah satu faktor yang benar benar harus diperhatikan adalah bahan yang digunakan. Jika kulit yang kamu miliki sensitif maka kamu harus menghindari gaun yang terbuat dari bahan lace, yang ada aksen bulunya, ataupun bahan lainnya yang akan menimbulkan reaksi alergi pada tubuh kamu. Sebaiknya kamu memilih gaun yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat dan nyaman digunakan baik pada siang ataupun malam hari.Sebab gaun tersebut akan kamu gunakan sepanjang hari selama resepsi pernikahan.

6. Memilih Warna Yang Tepat
Adat apapun yang kamu pilih dihari bahagia nanti baik yang tradisional ataupun modern, pastikan gaun yang dipilih akan selaras dengan kulit kamu. Semua orang belum tentu cocok menggunakan busana dengan warna putih pucat.Sekarang ini sudah banyaknya gaun pernikahan yang dikombinasikan dengan palet yang menyala, terlebih pada gaun dengan adat tradisional yang seringkali mengkombinasikan warna merah dengan warna ivory sebagai aksennya.

Selain itu masih ada tips yang lainnya yaitu memilih gaun pernikahan yang disesuaikan dengan lokasinya. Misalnya saja jika di outdoor seperti di taman atau dekat pantai, maka pilihlah gaun yang mudah digunakan.

Febriyan Cahya Yudha

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan