Baju dengan Model Tepat untuk Pemilik Perut Buncit

Ada banyak alasan yang membuat wanita harus berjuang turunkan berat badan. Salah satunya agar tampilan lebih ideal cantik atau bisa menggunakan semua jenis baju yang mereka inginkan. Perut buncit bila kita lihat sehari-hari di luar atau lingkungan kita, maka jarang sekali wanita yang bertubuh tersebut. Justru perut buncit kita kenal terdapat pada pria. Namun, disini bisa jadi berbadan besar atau gemuk.

Sebagian banyak busana yang dijual di pasaran memang selalu dikhususkan bagi mereka yang memiliki bentuk badan proporsional. Jadi agak sulit mendapatkan yang pas ketika badan tak mendukung.
Baju Dengan Model Tepat Untuk Pemilik Perut Buncit
Beberapa orang mungkin mengalami masalah berat badan berlebihan di seluruh bagian tubuh, mulai dari lengan, betis, perut dan juga dada. Namun ada juga yang sebaliknya, mereka hanya mengalami masalah berat badan kurang ideal hanya pada beberapa bagian tertentu, sehingga untuk ukuran keseluruhan sebenarnya sudah cukup bagus, namun tidak dengan beberapa lekuk badan yang lainnya khususnya adalah perut. Perut adalah bagian yang paling sensitif jika berhubungan dengan berat badan.

Beberapa pilihan model baju wanita yang memiliki perut buncit

Ketika berat badan bertambah, maka bagian inilah yang pertama kali akan menunjukkan gejala, ukurannya akan jadi semakin buncit, sehingga ketika bagian tubuh yang lainnya tetap sama, terkadang memilih baju yang ukurannya sama akan membuat perut Anda tampak lebih menonjol dari sebelumnyam tentunya penampilan juga jadi kurang cantik. Bagi siapa saja yang mengalami masalah ini, maka berikut ini beberapa jenis baju yang bisa menyamarkan bentuk perut buncit tersebut, diantaranya adalah:

1. Busana warna gelap

Pilihlah busana yang memiliki warna gelap, khususnya adalah hitam, warna yang satu ini cenderung tak akan menimbulkan bayangan, sehingga sangat bagus bagi Anda yang memiliki lipatan di bagian perut, karena bisa digunakan untuk mengelabuhinya, sehingga tampak lebih langsing.

2. Busana yang melebar di bawah

Pilih yang bentuknya peplum atau melebar ke bagian bawah, umumnya model busana yang satu ini memiliki satu garis lurus ukuran sama di bagian atas hingga ke bawah dada, kemudian akan mulai melebar dari bagian perut ke bagian pinggang. Model baju yang cukup populer beberapa tahun belakangan dan memang sangat cocok dipakai untuk menyamarkan ukuran perut Anda, membuatnya tampak lebih langsing.

3. Baju terusan ke bawah

Pilihkah bahan yang jatuh, bukan bahan yang elastis atau melar, busana dengan bahan yang elastis memiliki kecenderungan ukuran kecil, namun bisa dilonggarkan hingga ukuran tertentu, sehingga tampak fit body, hal ini hanya akan membuat ukuran perut tercetak lebih nyata. Sedangkan tidak dengan bahan yang sifatnya jatuh atau memberikan bentuk pada tubuh.

4. Blazer

Alternatif outer yaitu blazer bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda, cara lain untuk menyamarkannya adalah dengan menggunakan outer sebagai tambahan busana yang Anda kenakan. Blazer ini bisa membantu untuk memberikan kesan tubuh yang proporsional dengan bagian perut.

5. Wrap dress

Menggunakan model wrap dress, model busana lainnya yang bisa dipilih adalah dengan wrap dress, bagi yang kebingungan ingin datang ke pesta namun kesulitan dalam mencari gaun yang tepat, maka gunakan wrap dress ini. Tetap cantik dan juga stylish tanpa harus takut dengan ukuran perut Anda.

Jadi bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memilikinya, baju yang cocok dipakai bagi yang memiliki perut buncit. Desain atau model busana sekarang ini jauh lebih bervariasi, sehingga tak perlu kesulitan dalam mencari inspirasi dalam berpakaian secara tepat. Pastikan mencobanya sebelum memutuskan untuk membeli.