Beberapa Cara Penggunaan Hijab Segiempat Simple Untuk Wanita Berwajah Bulat

Umumnya di Indonesia jenis kain yang digunakan untuk menutup rambut adalah jilbab segi empat, scarf, ataupun selendangyang terkadang disebut juga dengan pashmina. Untuk menggunakan hijab hijab ini sangatlah beragam mulai dari yang sangat sederhana hingga yang bergaya glamor. Jika kamu ingin belajar menggunakan jilbab modern, maka kami akan memberikan tutorial hijab segiempat simple yang modern. Kebanyakan wanita lebih memilih jilbab instan dengan alasan jilbab segiempat yang dikreasikan akan membuat wajah mereka semakin bulat. Jika kamu memiliki wajah bulat maka supaya wajahmu terlihat tirus maka adanya beberapa trik yang bisa kamu ikuti supaya wajahmu terlihat lebih tirus. Para wanita berwajah bulat ini sebaiknya memilih jilbab dengan kain yang tipis dan flowing, supaya separuh pipi dapat tertutupi maka sebaiknya kerudung dimajukan. Yang paling penting untuk kamu ingat adalah memilih model ikatan jilbab yang tidak terlalu berat pada bagian atasnya.

Berikut beberapa cara penggunaan hijab segiempat simple untuk wanita berwajah bulat diantaranya yaitu :

1. Hijab Segiempat Istimewa
• Kerudung segiempat diaplikasikan ke kepala. Tetapi sebelum itu gunakan terlebih dahulu ciput atau inner jilbab. Jilbab tersebut diposisikan lebih panjang bagian kanannya daripada bagian kirinya. Untuk bagian kirinya cukup sepanjang bagian dada atas saja.
• Sematkan jarum pada tepi kerudung yang dekat dengan kedua telinga.
• Sematkan juga jarum pada ujung hijab segiempat yang pendek atau sebelah kiri dengan jarum pada bagian dada atas. Kerudung dimajukan hingga menutupi sebagian pipi.
• Bagian kerudung yang panjang atau kanan diambil lalu tarik ujungnya kedalam secara menyilang hingga ke telinga kiri.
• Kemudian ujung kerudungnya ditarik terus hingga kembali kesebelah kanan.
• Dan yang terakhir adalah menyematkan sisa kain yang menjuntai dengan jarum sehingga akan menempel pada inner. Kemudian letakkan didekat mata kanan.

2. Hijab Segiempat Yang Feminim Dan Modis
• Kain sebelah sisi kanan dibawa kearah sisi kiri hingga melewati depan.
• Kemudian ujung sisi kanannya yang ditarik tadi disematkan dengan jarum pentul. Supaya innernya tidak terlihat maka pada bagian belakang pelipis kirinya beberapa sentimeter saja disematkan jarum pentul.
• Rapikan sisa kain yang berada disebelah kanan yang sudah disematkan jarum pentul yang berada didekat pelipis kiri tadi dengan membawanya kearah pundak sebelah kiri.
• Kemudian kain disematkan dengan jarum pentul pada bagian kiri sehingga akan terlihat rapi.
• Lalu kain dari sisi kiri yang menempel pada pelipis ditarik sedikit supaya inner terlihat. Setelah itu sematkan jarum dengan menciptakan efek kerutan.
• Setelah itu sisa kain yang berada disebelah kiri dilipat sedikit kearah belakang, lalu sematkan dengan menggunakan jarum atau pin yang cantik.
• Supaya tampilannya lebih manis kamu juga bisa menambahkan aksesoris cantik berupa pin atau bros untuk jilbab yang polos.
• Model hijab ini cocok digunakan pada saat akan pergi ke pesta ataupun acara semiformal.

Dengan mengikuti tutorial diatas maka wanita yang berwajah bulatpun dapat tampil percaya diri dengan model hijab yang trendy. Untuk memiliki tampilan yang lebih fashionable, kamu pastinya ingin mencoba ikatan jilbab yang lebih variatif lagi. Model hijab yang seperti itu biasanya dibuat dengan menggunakan pashmina karena memang lebih panjang sehingga mudah untuk dikreasikan. Tetapi jika di rumah kamu tidak ada pashmina, maka adanya jilbab segi empat masih bisa digunakan untuk tetap bisa berkreasi.

Febriyan Cahya Yudha

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan