Ingin Tahu Sepatu Vans Authentic Anda Asli Atau Palsu? Ini Dia Cara Jitunya!

Penampilan memang menjadi hal nomor satu yang paling diperhatikan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia sebelum mereka pergi keluar rumah dan bertemu dengan orang lain. Hal tersebut dikarenakan mereka ingin memberikan kesan yang baik untuk orang lain dan juga membuat diri mereka terlihat lebih menawan dan mungkin saja bisa menarik perhatian para lawan jenisnya. Untuk para pria, sepatu menjadi salah satu detil berpakaian yang sangat penting untuk diperhatikan ketika akan pergi keluar.

Semakin sepatu tersebut memiliki merk, maka mereka akan semakin percaya diri juga ketika menggunakannya. Namun, tidak semua masyarakat Indonesia bisa membeli sepatu bermerk yang biasanya dibanderol harga yang cukup mahal meski melakukan belanja online pada situs jual beli online terpercaya sekali pun. Untuk itu, banyak oknum nakal yang nekat untuk membuat produk tiruannya. Salah satu jenis sepatu yang paling sering dibuat tiruannya atau barang palsu adalah sepatu Vans Authentic. Bagi Anda yang memiliki sepatu tersebut, ada gunanya untuk meneliti kembali sepatu Anda atau pun yang akan dibeli dengan cara jitu ini:

1. Jahitan.
Untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu, Anda bisa melihatnya melalui tekstur jahitan sepatu tersebut. Sepatu yang original atau asli biasanya sangat bagus dan rapi, bahkan tidak terlihat cacat sama sekali. Berbeda dengan yang palsu, biasanya jahitannya tidak begitu rapi serta sering terbuka. Jika demikian, sudah pasti sepatu tersebut adalah palsu. Lebih baik Anda lebih teliti untuk melihat tekstur jahitannya sebelum membeli sepatu tersebut.

2. Tulisan Merk dan Helped.
Pada sepatu tersebut, biasanya kita menemukan beberapa tulisan merk yang tertera dalam sepatu tersebut. Salah satunya adalah pada bagian insole dan juga bagian belakang sepatu, lebih tepatnya di bawahnya. Jika sepatu Anda original atau asli, pasti tulisan akan ada tulisan Vans, yang dimana huruf S terletak pada bagian tumit kaki ketika sedang dipakai. Yang palsu biasanya juga memiliki tulisan merk pada insole, namun arahnya keluar. Ditambah, tulisan merk tersebut yang berada di bagian belakang namun tidak terlalu tebal.

3. Kode Waffle.
Mungkin para pemilik sepatu Vans Authentic tidak banyak menyadari bahwa ada kode waffle pada sepatu aslinya. Selain memiliki tulisan negara asal pembuatnya, nyatanya kode tersebut juga digunakan untuk menandakan asal negara pemroduksi sepatu. Biasanya, kode yang digunakan seperti HF, ICC, IFC, DT, SHC, ZDC jika diproduksi di China. Jika diproduksi oleh Vietnam, biasanya berkode EVB, sedangkan jika diproduksi oleh Indonesia maka kodenya adalah GSI.

Namun, perlu Anda perhatikan, saat ini para oknum penipu sudah sangat pintar dan canggih juga. Mereka bisa memalsukan kode waffle tersebut. Untuk itu, Anda harus memperhatikan tulisan made in … dengan kode wafflenya. Jika tertulis made in China namun memakai kode waffle Indonesia, maka Anda harus curiga dan menghindari untuk membelinya. Telitilah dalam membeli sepatu tersebut agar Anda tidak tertipu dan akhirnya menyesal.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mengetahui apakah sepatu Vans Authentic Anda merupakan produk asli atau palsu. Serta, hal ini juga bisa Anda gunakan sebagai acuan apakah harus membeli sepatu tersebut atau tidak agar tidak menyesal kemudian hari. Untuk lebih amannya, memang berbelanja langsung pada toko resminya sangat dianjurkan, namun Anda juga bisa menerapkan belanja online dimana membelinya dari beberapa toko online atau situs belanja online terpercaya yang memang sudah terbukti bahwa mereka menjual barang asli.

Leave a Reply