Memilih Long Dress Polos dengan Penempatan Warna yang Tepat

Long Dress Polos – Sekarang, para muslimah lebih modis dalam memilih mode baju. Soalnya, sekarang orang-orang nggak terlalu nyentrik dalam pemakaian busana. Muslimah dserves a style! Jadi mereka tampak lebih fleksibel dalam penggunaan mode baju yang mereka gunakan saat ini. Eh, tapi pastinya nggak boleh keluar dari syariat Islam dong ya!

Banyak model yang muslimah-able kok. Tetap sesuai syariat Islam tapi bikin kalian nggak bakal ketinggalan jaman alias kuno, Salah satunya adalah long dress. Fashion item ini emang idaman semua kalangan wanita ya. Model long dress hijab muslimah tak terkecuali untuk para muslimah yang ingin tampil modis dan stylish. Nggak jarang padu padan long dress ini bikin kamu terlihat makin anggun dan elegan. Baca : model baju batik muslim

Warna untuk Long Dress Polos

Nah, dari berbagai motif model long dress hijab muslimah seperti motif bunga atau floral, polkadot, garis-garis, bentuk-bentuk lucu seperti gambar-gambar hewan, motif kecil maupun besar, tak jarang dari para wanita khususnya para muslimah hijabers untuk memilih nggak memakai motif apapun alias polos. Kenapa? Soalnya, long dress motif polos gampang banget di padu padankan dengan berbagai fashion items yang punya motif lucu. Seperti cardigan, coat, ataupun kerudungnya sendiri.

Untuk itu, agar kalian para muslimah hijabers nggak bingung bagaimana cara memadupadankan long dress polos kalian dengan jenis fashion items apa aja, yuk intip gaya berbusana  model long dress hijab muslimah berikut ini!

1. Navy blue

Navy blue merupakan warna segala fashion items mulai dari celana jeans,  jaket, coat, shirt, t-shirt, topi, bahkan sepatu. Soalnya, warna ini bisa dijadikan salah satu alternative pengganti warna hitam yang memang karakter warna mereka adalah netral. Untuk itu, navy blue long dress polos bisa kamu jadikan salah satu most have item ya. Baca : Tips dan Cara Memakai Hijab Pashmina

Warna navy blue ini biasanya dipadukan dengan warna yang berlawanan karakternya alias warna yang lebih mencolok seperti putih. Atau kalian bisa mencoba jenis pop color yang lagi hitz di kalangan anak muda seperti warna magenta, royal red, orange, atau hijau neon. Warna-warna tersebut bisa kalian aplikasikan untuk jenis outer atau warna kerudung.  Jika kalian tidak memakai outer, untuk kerudungnya kalian bisa ambil warna yang sama dengan warna coat-nya diatas atau mengambil dua warna dengan navy blue itu sendiri atau menyesuaikan.

2. Nude dress

Warna nude atau warna kulit lagi booming banget tahun kemarin. Nggak ada salahnya nih, para muslimah hijabers buat mencobanya sebagai model long dress hijab muslimah. Eh, tapi kalian bingung mau mix and match bareng sama warna apa? Hmm.. go with pastel! Cocok banget kok, kalau warna nude kamu aplikasikan bareng sama warna pastel seperti biru pastel atau hijau pastel maupun ungu pastel. Kamu bakal terlihat feminine banget. Baca : Model Gamis Remaja Muslimah

Atau pilih amannya, kamu bisa kombinasikan dengan warna senada, seperti cream, khaki, beige, and brown. Warna-warna browntone ini emang keliatan berteman baik sama warna nude ya. Hehe.. Nah, agar tidak monoton, kamu bisa memilih warana kerudung yang lebih gelap untuk penggabungan warna pastel-nude browntone-nude tadi. Bisa juga kamu tambahkan outer bermotif agar terlihat lebih fun!

3. Green dress

Nah, kalau warna yang satu ini Islami banget ya. Buat kamu para cewek musliham hijabers, model long dress hijab muslimah yang polos dan berwarna hijau ini bisa kamu aplikasikan dengan warna greentone lainnya. Misalnya seperti hijau muda-hijau tua, hijau neon-hijau tua, hijau pastel-hijau tua, dan lainnya. Ini adalah perpaduan warna yang aman. Baca : Cara Memakai Hijab Pashmina

Kalau kamu mau cross the street, kamu bisa pilih warna orange atau cream maupun warna sejenis gold. Yellowtone juga menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk kamu jadikan salah satu warna mix match dengan green dress.

4. White dress

Putih adalah warna teraman sepanjang masa. Pasalnya, warna ini bisa kamu padukan dengan berbagai jenis warna apapun dengan motif apapun. Mulai dari teman netralnya yaitu hitam, sampai warna-warna mencolok terang sekalipun. Semuanya fit untuk warna putih. Asyik kan? So, jangan ketinggalan buat miliki white dress ya!

Artikel Terkait ModelBusana™
tutorial cara memakai hijab segitigatips sederhana memilih kebaya modern muslim
Model long dress lengan pendekModel Long Dress Bahan Brokat