Model Baju Kebaya Muslim Pengantin Jawa yang Paling Hits

Model-busana.com – Tren, Model, Foto, Gaya, Model Baju Kebaya Muslim Pengantin Jawa. Siapa yang tak kenal kebaya? Busana khas Indonesia yang satu ini terkenal mampu membuat pemakainya terlihat anggun dengan modelnya yang seakan-akan mengikuti lekuk tubuh pemakainya. Selain terbuat dari bahan khusus, kebaya juga memiliki proses pembuatan yang lebih lama daripada busana lainnya. Jadi, sangatlah wajar jika harganya pun bisa lebih mahal daripada gaun yang dibuat dari kain biasa.

Meski kebanyakan memiliki model yang terbuka atau menggunakan bahan yang transparan, ternyata ada juga lho model baju kebaya yang lebih tertutup dan tentunya lebih cocok dipakai untuk acara pernikahan adat Jawa dengan nuansa muslim. Dengan mengenakan baju kebaya pengantin muslim ini, kamu tetap bisa mengkombinasikannya dengan aksesoris pakaian adat seperti blangkon, keris, sandal selop dan lainnya agar penampilanmu lebih sempurna.

model baju kebaya muslim pengantin
model baju kebaya muslim pengantin Jawa

Jika kamu salah satu penggemar kebaya, berikut ini contoh model baju kebaya muslim pengantin Jawa untuk hari istimewamu nanti.

Model Baju Kebaya Muslim Pengantin Jawa

• Model Baju Kebaya Muslim Pengantin Jawa Motif Batik
Seiring dengan perkembangan dunia mode, para desainer mulai mengembangkan model baju kebaya inspiratif dengan menggabungkan unsur-unsur etnik seperti motif batik, bawahan berupa rajutan tradisional, sarung dan lainnya.

Baju kebaya muslim pengantin Jawa wanita biasanya mengenakan model kemben atau baju atasan lengan panjang terbuat dari songket batik. Bawahan baju kebaya muslim bisa berupa kain batik dengan panjang menutupi mata kaki serta tambahan balutan hijab kreasi dan aksen berupa bros atau untaian bunga. Bagi pengantin pria, umumnya mengenakan padanan busana menyerupai beskap atau jas lengkap dengan blangkon, keris dan sepatu selop.

Untuk menutupi bagian kebaya yang terbuka, kamu bisa melapisi kebaya dengan kain furing dengan warna lebih tua atau senada dengan warna kulit.

• Model Baju Kebaya Muslim Pengantin Jawa Minimalis
Jika kamu termasuk orang yang tak mau ribet, kamu bisa memilih baju kebaya muslim pengantin Jawa minimalis. Model kebaya pengantin terbaru ini umumnya memiliki bawahan dengan warna yang senada dengan baju atasan dan tidak memiliki banyak aksen tambahan. Untuk rias pengantin jawa jilbab wanita, baju atasan bisa berupa model kebaya akad nikah lengan panjang dengan kerah yang menutupi leher menyerupai turtleneck serta sedikit tambahan aksen brokat.

Kamu bisa memilih model baju ini dengan warna yang berani seperti merah atau biru langit untuk memberi kesan segar namun tetap elegan. Atau bisa pula dengan warna kalem seperti putih atau peach. Untuk model baju kebaya muslim pengantin adat Jawa minimalis, kamu bisa mengenakan model hijab lilit yang simple atau model hijab lebar hingga menutupi area bawah leher.

Sedangkan untuk pengantin pria umumnya mengenakan model baju seperti beskap atau jas dengan warna yang serupa dengan baju pengantin putri. Jangan lupa kenakan pula aksen tambahan seperti keris dan blangkon.

Baju kebaya muslim pengantin Jawa saat ini tersedia dalam banyak pilihan dengan warna dan model yang trendy. Jika kamu berniat merencanakan pernikahan, jangan ragu memilih model baju kebaya muslim pengantin Jawa untuk hari istimewamu nanti.

Foto-foto Model Baju Kebaya Muslim Pengantin Jawa

Semoga artikel diatas mengenai Model Baju Kebaya Muslim Pengantin Jawa ini bisa bermanfaat bagi semua. Jangan lupa baca juga :

  1. Model Baju Muslim Wanita
  2. Model Kemeja Batik Pria
  3. Model Baju Batik Wanita Muslim
  4. Model Baju Gamis Kaos Modern
  5. Model Baju Muslim Wanita Modern
  6. Model Busana Muslim Modern Untuk Anak Muda
  7. Model Rok Kebaya Muslim Modern
  8. Model Baju Kerja Kantor Muslimah