Pernikahan adalah moment sacral yang hanya terjadi satu kali seumur hidup, oleh sebab itu banyak orang yang merayakan pernikahan dengan mewah dan besar-besaran. Untuk bisa mensukseskan acara ini maka dibutuhkan WO atau Wedding Organizer.

Keberadaan WO sangat penting untuk mensukseskan acara pernikahan yang diimpikan. Ada yang beranggapan bahwa WO bisa meringankan biaya pernikahan seseorang, namun ada juga yang beranggapan bahwa menggunakan WO hanya akan membuat pernikahan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Maka pentingkah WO untuk acara pernikahan anda? Sebelum anda menarik kesimpulan sendiri, anda perlu tahu terlebih dahulu apa kelebihan dan kekurangan menggunakan WO.

Kelebihan menggunakan Wedding Organizer

• Persiapan akan lebih matang
Pernikahan bukanlah acara ringan seperti arisan, pernikahan adalah acara besar yang mengundang banyak orang. Oleh sebab itu dibutuhkan persiapan yang lebih sulit dibandingkan dengan acara lainnya. Dengan bantuan WO maka persiapan acara akan lebih matang dan semua proses acara pernikahan akan berjalan dengan lancar.

• Tidak menyita waktu
Pernikahan membutuhkan persiapan dan proses yang cukup rumit, dengan mempercayakan pernikahan anda pada WO maka anda tidak membutuhkan waktu banyak untuk mengurus pernikahan. Anda cukup santai untuk mempersiapkan diri dalam pernikahan.

• Tidak setres
Banyak orang yang pusing dan setres karena mengurus semua acara pernikahan sendiri, namun jika anda menggunakan WO maka anda akan dijauhkan dari rasa setres. Anda cukup menjelaskan gambaran pernikahan yang diimpikan dan mempercayakan pernikahan anda kepada WO.

Kekurangan menggunakan Wedding Organizer

• Tidak sesuai dengan keinginan
Tidak semua WO memberikan pelayanan dan hasil yang tidak memuaskan. Namun banyak juga WO yang mengalami miskomunikasi sehingga hasilnya tidak sesuai dengan keinginan anda. Oleh sebab itu pastikan anda memberikan gambaran secara detail acara pernikahan yang anda inginkan.

• Penipuan
Ternyata WO juga ada yang melakukan penipuan, ada yang membawa kabur uang anda atau bisa saja menaikkan biaya paket yang sudah anda pilih.

• Vendor yang terbatas
Vendor juga terbatas karena jika anda memilih vendor yang tidak bekerja sama dengan WO maka akan dikenai biaya tambahan. Dan bisa saja biaya tersebut akan membuat biaya pernikahan membengkak.

Dilihat dari kelebihan dan kekurangan di atas maka anda bisa menyimpulkan kira-kira pentingkah menggunakan WO untuk acara pernikahan anda?. Jika anda memiliki banyak waktu maka anda bisa mempersiapkan pernikahan sendiri, dengan begitu budget yang dikeluarkan lebih minim.

Namun jika anda tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan pernikahan anda maka sebaiknya pilih WO yang paling anda percayai. Jangan lupa juga untuk konsultasi secara mendetail mulai dari konsep yang diinginkan hingga anggaran yang akan dikeluarkan.

ditulis oleh

Febriyan Cahya Yudha

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk